10 Kumpulan Desain Dapur Idaman Yang Bisa Anda Coba

RPWN – Bingung memilih desain dapur idaman yang tepat untuk hunian Anda? Berikut ini 10 pilihan desain terbaik dengan beragam konsep yang sangat recomended.

Mewujudkan dapur idaman tentu menjadi impian setiap orang ya? Terutama untuk orang yang bahkan jarang masak sekalipun. Selain merupakan area yang wajib yang ada dalam sebuah rumah, dapur juga menjadi tempat produktif untuk melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari memasak, makan bersama bahkan sekedar duduk manis sembari minum kopi.

Apakah Anda sudah memiliki gambaran mengenai desain dapur cantik untuk hunian Anda? Banyak sekali pilihan desain dapur yang ditawarkan. Mulai dari yang berkonsep tradisional hingga konsep modern tidak kalah menarik untuk dijadikan referensi. Berikut akan kami ulas inspirasi dapur idaman dengan berbagai konsep yang ciamik.

Desain Dapur Klasik Nuansa Kayu Ala Abad Pertengahan

Dapur Idaman
@kumparan.com

Desain dapur idaman yang satu ini mengusung konsep klasik yang mewah. Penggunaan material kayu pada perabotan dan furniture mulai dari kitchen set, lemari kabinet, meja makan hingga plafon dan lantai kayu yang dominan menjadi salah satu keunikan dari dapur ini.

Perpaduan ruangan dengan nuansa cokelat kayu dan warna putih juga menjadi kombinasi yang elegan. Desain dapur klasik yang mewah ini mungkin mengingatkan kita akan gaya dapur rumah di Amerika pada abad pertengahan ya? Tertarik untuk mengadaptasinya di hunian Anda?

Desain Dapur Minimalis Di Bawah Tangga

Dapur
@Brilio.com

Desain dapur cantik minimalis yang satu ini juga tidak kalah menarik untuk diadaptasi. Dapur mungil yang didesain dengan letak di bawah tangga tidak hanya stylish, tetapi juga fungsional.

Konsep dapur di ruang terbuka menjadi salah satu ide yang banyak digunakan oleh orang masa kini. Selain dengan tujuan untuk memaksimalkan ruangan, dapur di ruangan terbuka juga memberikan banyak sekali kelebihannya.

Memasak di ruangan terbuka dengan pemandangan wahana hijau menjadi sensasi yang menyenangkan, bukan? Selain itu, sirkulasi udara yang baik dan pencahayaan alami juga menjadi nilai tambah pada dapur dengan konsep terbuka.

Desain Dapur Minimalis Modern

Dapur
@Linetoday.com

Simpel dan praktis menjadi salah satu ciri khas dari dapur dengan konsep minimalis modern. Menggabungkan fungsi dengan estetika menjadi inspirasi dari model dapur yang satu ini. Penggunaan perabotan dengan model yang simpel dan terbuat dari panel kayu menjadi kombinasi yang paling menonjol pada dapur modern tersebut.

Seperti layaknya desain dapur minimalis lainnya, dapur ini juga memilih menggunakan warna dominan netral yang cerah. Desain seperti ini tentunya membuat Anda betah berlama – lama di dapur ya?

Desain Dapur Simpel Yang Fungsional

Dapur
@kumparan.com

Apakah Anda menyukai desain dapur sederhana? Anda dapat mencontek desain dapur yang simpel dan fungsional seperti pada gambar di atas. Desain dapur kali ini bermain dengan aksen rustic yang di tonjolkan dari furniture dan juga kitchen set yang digunakan.

Penggunaan furniture berbahan kayu dengan finishing alami akan membuat Anda terpesona dengan desain dapur ini. Meja dapur dan kitchen set yang terbuat dari material berbahan kayu dan berpadu dengan perabotan dari material stainless steel menampilkan kesan elegan dan mewah. Selain itu, penambahan kursi bar warna-warni memberikan sentuhan istimewa tersendiri ya?

Desain Dapur Dengan Eleman Kayu Yang Hangat

Dapur Idaman
@Linetoday.com

Penggunaan warna putih pada desain interior menjadi salah satu yang cukup populer. Tidak terkecuali untuk ruang dapur, pemilihan warna putih akan memberikan kesan bersih, lapang dan juga mewah. Selain diaplikasikan pada cat dinding dapur, warna putih juga dapat digunakan pada kitchen set dan juga storage.

Untuk memberikan kesan yang berbeda, Anda dapat menambahkan meja bar berbahan kayu. Yang mana furniture ini tidak hanya berfungsi sebagai meja saja, tetapi juga dapat didesain sebagai storage lemari dapur. Supaya semakin maksimal, Anda juga bisa ya menambahkan kursi bar dengan nuansa cokelat kayu senada. Wah rasanya dapur ini tampil semakin ciamik saja, bukan?

Desain Dapur Minimalis Simpel Namun Tetap Stylish

Dapur
@kumparan.com

Desain dapur cantik minimalis kali ini juga tidak memberikan banyak permainan warna pada interiornya. Anda cukup menggunakan warna dasar putih sebagai warna utama. Warna putih ini dapat diaplikasikan pada cat dinding, kitchen set, counter top dan juga furniture lainnya.

Untuk memberikan kesan yang berbeda, Anda dapat memilih menggunakan lantai berbahan kayu. Meja makan dan juga kursinya dengan warna cokelat kayu senada dapat diletakan berdekatan dengan ruang dapur. Penambahan furniture dengan sentuhan warna kayu alami memberikan kesan hangat dan nyaman pada atmosfer dapur.

Desain Dapur Mungil Sederhana yang Lebih Menawan

Dapur Idaman
@Brilio.com

Memiki dapur kecil sebenarnya bukanlah sebuah masalah besar. Anda tetap bisa menyulapnya menjadi dapur idaman yang tampil lebih menawan, lho. Desain dapur kecil yang satu ini dibuat dengan konsep yang sangat simpel, yaitu hanya mengandalkan kitchen set yang ditata dengan konsep memanjang pada salah satu sisi ruangan.

Anda juga dapat memasang lemari kabinet pada bagian atas untuk menyimpan berbagai macam bahan makanan dan juga perabotan dapur. Untuk memberikan kesan lebih fresh, dapat diwujudkan dengan meletakkan tamanan hias pada bagian sisi kanan dan kiri ruangan. Bagaimana, simpel namun tetap menawan bukan?

Desain Dapur Minimalis Bergaya Vintage

Dapur Idaman
@Brilio.com

Apakah Anda adalah salah seorang yang menyukai desain interior dengan gaya vintage? Jika demikian, maka desain dapur kecil dengan gaya vintage dapat menjadi pilihan yang tepat. Dapur yang satu ini terlihat sangat unik. Terutama karena pemilihan perabotan dengan elemen kayu yang sengaja dibiarkan terlihat natural.

Dapur yang ditata dengan posisi memanjang ini mungkin akan mengingatkan kita dengan dapur ala tradisional. Penambahan meja kayu yang ditata dengan model island menjadi tempat nongkrong yang asyik untuk Anda dan keluarga menikmati secangkir kopi dan teh. Agar semakin menonjolkan kesan vintage yang kental, tambahkan sentuhan dekoratif dengan perabotan ala elemen kayu.

Desain Dapur 2×2 M Minimalis Klasik

Dapur
@Linetoday.com

Memiliki ruangan terbatas membuat Anda harus lebih pintar dalam memilih desain interior yang tepat agar tempat tersebut terlihat lebih luas dan rapi. Pada dapur dengan ruangan luas 2×2 Meter misalnya. Penggunaan kitchen set yang simpel serta mengurangi terlalu banyak barang dapat membuat ruangan ini terlihat lebih rapi dan tidak berantakan. Anda juga dapat memanfaatkan lemari kabinet bawah untuk menyimpan beragam barang dan perkakas dapur Anda.

Untuk Anda yang bosan dengan konsep dapur minimalis modern, tampilan dapur ini layak dijadikan alternatif pilihan ya? Siap mengeksekusinya?

Desain Dapur Minimalis Unik

Dapur Idaman
@Pinterest.com

Desain dapur minimalis ini didominasi dengan warna putih bersih. Untuk dinding Anda bisa memberikan variasi keramik putih yang disusun ala bata. Sedangkan meja kerjanya menggunakan marmer putih bercorak yang membuat tampilan dapur lebih menawan. Dengan sirkulasi dan pencahayaan yang baik, Anda juga bisa menjadikan tanaman hidup sebagai dekorasi tambahan. Sembari memasak, Anda tetap bisa sembari mencuri pandang ke luar jendela.


Membangun dapur impian memang perlu direncanakan dengan matang. Semoga beberapa referensi model dapur yang kami ulas di atas dapat membantu untuk menemukan inspirasi dapur idaman ala Anda ya? Untuk referensi jasa desain dan build kitchen set profesional, Anda bisa mengandalkan Rupawon.

Wujudkan dapur impian Anda bersama kami. Butuh konsultasi lebih lanjut seputar desain dapur? Dengan senang hati kami bisa membantu Anda. Dapatkan penawaran menarik lainnya disini.