10 Inspirasi Desain Interior Dapur Kecil Beragam Konsep

RPWN – Desain interior dapur kecil yang rapi dan nyaman menjadi idaman setiap wanita.

Meskipun ada di area dengan luas ruangan terbatas, namun mewujudkan desain dapur sederhana unik dan fungsional bukanlah hal yang mustahil, lho.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyiasati dapur sempit. Selain dari penataan interior secara keseluruhan, pemilihan furniture yang digunakan serta dekorasi ruangan juga membawa pengaruh besar.

Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi foto interior dapur kecil yang cantik dengan berbagai konsep, simak referensinya disini!

Interior Dapur Kecil Cantik Modern yang Tampil Kalem

Interior Dapur
@Pinterest.com

Menggunakan konsep minimalis modern, interior dapur kecil ini terlihat rapi dengan penggunaan kitchen set bermodel lurus.

Kitchen set dengan tipe linier terlihat elegan dengan kombinasi warna putih yang netral dan warna hijau pastel yang lembut. Sangat cocok untuk Anda yang suka dengan tampilan kalem dan manis.

Pada konsep dapur yang satu ini, rak bagian atas dibuat dua jenis yakni tertutup dan terbuka.

Tidak hanya fungsional, namun model rak di atas juga memberikan nuansa yang cukup estetis, bukan? Dijamin, dapur tidak lagi berantakan bak kapal pecah.

Aktivitas masak pun pasti lebih cepat karena semua barang ditata secara terorganisir.

Interior Dapur Kecil Tapi Cantik Model Leter U

Interior Dapur Kecil
@Tinihouseswon.com

Mewujudkan interior dapur kecil tapi rapi dapat Anda contek dari desain dapur yang satu ini.

Menggunakan perpaduan warna putih cerah dan juga elemen nuansa cokelat kayu, dapur mungil terlihat rapi dengan kabinet konsep leter U.

Dapur seperti tampil ringkas karena segala barang dan perlengkapan disimpan di dalam lemari kabinet.

Kitchen set dengan bentuk leter U didesain menyatu dengan wadah untuk menampung lemari pendingin.

Dalam satu furniture, Anda dapat menggunakannya sekaligus sebagai tempat untuk wastafel, kompor, kabinet penyimpanan dan juga meja bar mungil.

Anda juga dapat menempatkan beberapa buah kursi bar di area tersebut. Selain mempercantik tampilan dapur, Anda juga bisa menggunakannya sebagai tempat bersantai sembari minum kopi.

Interior Dapur Kecil Sederhana di Area Sudut

Interior Dapur Kecil
@Deskdecortop.com

Menggunakan sudut ruangan sebagai dapur mungil sebenarnya bukan ide yang buruk, lho. Anda dapat mencontek konsep desain interior dapur kecil sederhana seperti pada gambar di atas.

Kitchen set dengan bentuk melengkung sangat sesuai diterapkan pada sudut ruangan.

Karena minimnya storage yang disediakan pada kabinet bawah, maka Anda dapat menambahkan lemari gantung dapur sebagai penyimpanan tambahan.

Pemasangan beberapa gantungan logam pada backsplash, juga sangat menolong.

Ditempat tersebut dapat dijadikan sebagai tempat untuk menggantung berbagai perabotan pecah belah seperti sodet, spatula, wisk dan lain sebagainya.

Interior Dapur Kecil dengan Kesan Mewah

Interior Dapur Kecil
@Pinterest.com

Hampir sama seperti yang sebelumnya, dapur sempit sekali pada gambar di atas juga menggunakan sudut ruangan.

Untuk menyiasatinya, pemilihan kitchen set bentuk sudut dengan model minimalis seperti pada gambar di atas dapat menjadi pilihan yang ideal untuk dapur sempit.

Desain interior dapur kecil terlihat rapi dan cantik dengan pemilihan tipe kitchen set bentuk sudut dengan model rak-rak tinggi yang merapat pada plafon.

Pemilihan interior ruangan yang didominasi oleh warna putih juga sangat tepat karena akan memberikan siluet lapang pada dapur mungil.

Dan Bagian yang paling menarik ada pada lampu – lampu yang dipasang di area lemari kabinet.

Lihat saja, sorot putih terangnya benar – benar memberi kesan elegan dan mewah, bukan? Sayang sekali jika Anda melewatkan desain interior dapur kecil yang satu ini.

Interior Dapur Kecil Murah dengan Tampilan Unik

Interior Dapur Kecil
@instagram/dapurmungil

Dapur tanpa kitchen set pada gambar diatas mengingatkan kita pada dapur cantik sederhana dikampung.

Hal tersebut dapat dilihat dari pemilihan tipe meja dapur yang menggunakan keramik bermotif jadul pada bagian permukaanya.

Meski terkesan lawas, namun konsep seperti ini justru membuat dapur terlihat unik dan nyentrik, bukan?

Meja dapur juga didesain secara khusus lengkap dengan rak-rak terbuka pada bagian bawahnya. Anda dapat menggunakan rak tersebut sebagai wadah yang untuk menyimpan beragam barang serta perabotan dapur.

Bagaiaman, tertarik memboyong konsep interior dapur kecil murah ini untuk hunian, Anda?

Desain Interior Dapur Kecil Mungil yang Cantik

Interior Dapur Kecil
@Interiorst.com

Desain interior dapur kecil yang menggunakan kitchen set bentuk leter U tidak hanya praktis, tetapi juga mempermudah Anda ketika memasak di dalamnya.

Pasalnya, tidak hanya menyediakan storage yang luas, kabinet dengan tipe tersebut juga memiliki posisi kabinet dengan jarak yang berdekatan. Ini tentu memudahkan Anda mengambil beragam peralatan saat masak, bukan?

Penggunaan interior yang didominasi oleh elemen dengan nuansa putih dengan sedikit list cokelat kayu menjadi kombinasi yang cantik untuk interior dapur mungil.

Interior Desain Dapur Kecil Area Lorong

Interior Dapur Kecil
@Thekitchn.com

Memanfaatkan area sempit berbentuk lorong sebagai ruangan untuk memasak bukanlah sebuah ide yang buruk. Memanfaatkan kitchen set dengan bentuk linier sangat tepat untuk dapur dalam lorong.

Jika Anda merupakan tipikal orang yang gemar memasak serta memiliki banyak perabotan, Anda dapat mencontek konsep tata ruang yang satu ini. Yaitu dengan menggunakan area dinding sebagai penyimpanan tambahan.

Beberapa properti seperti gantungan logam, papan berlubang dan juga rak gantung dapur dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan tambahan pada dapur mungil.

Interior desain dapur kecil juga terlihat semakin cantik dengan penggunaan lantai dapur bermotif papan catur dengan kombinasi hitam dan putih.

Interior Dapur Minimalis Kecil Ala Skandinavia

Interior Dapur Kecil
@Beautynesia.com

Tema Skandinavia juga tidak kalah menarik untuk diaplikasikan pada interior dapur minimalis yang berukuran mungil.

Konsep dapur dengan tema Skandinavia identik dengan penggunaan aneka warna cerah serta elemen nuansa alami pada perabotan di dalamnya.

Meski hanya dibatasi dengan sekat, area masak dan area makan ditata dengan tampilan yang berbeda.

Pada dapur yang satu ini, penggunaan kabinet dengan model minimalis menjadikan dapur mungil terlihat rapi dan praktis.

Desain dapur yang dibuat menyatu dengan meja bar juga menjadi salah satu konsep kekinian yang sedang digandrungi oleh banyak orang.

Interior Dapur Kecil Mungil Nuansa Serat Kayu Alami

Interior Dapur Kecil
@instagram/omahcimut

Kitchen set dengan model leter L sangat ideal untuk diaplikasikan pada interior dapur kecil mungil.

Pada dapur yang satu ini, kabinet dengan tipe leter L terlihat eye catching dengan perpaduan warna putih dan juga motif serat kayu nuansa cokelat.

Ditambah lagi dengan penerangan tambahan di area kabinet atas. Benar – benar memunculkan kesan yang cukup artistik, bukan?

Kombinasi model rak tertutup dan juga rak model terbuka yang diaplikasikan pada kitchen set menjadi padupadan yang ciamik.

Kabinet dengan model rak tinggi yang didesain hingga merapat pada plafon memberikan storage penyimpanan yang luas.

Desain Dapur Mungil Stylish Nan Elegan

Interior Dapur
@Pinterest.com

Penggunaan warna-warna gelap yang diaplikasikan pada dapur tidak akan membuatnya terlihat suram.

Sebaliknya, warna-warna gelap seperti hitam memberikan kesan stylish nan elegan pada interior dapur, lho.

Karena ruangan yang tersedia tidak begitu luas, Anda dapat memanfaatkan kitchen set dengan tipe linier yang didesain dengan ukuran yang sesuai dengan luas ruangan yang tersedia.

Kitchen set dengan kombinasi warna hitam dan juga putih menjadi perpaduan yang elegan.

Desain dapur sederhana unik yang satu ini juga semakin ciamik dengan penempatan meja makan minimalis yang ditata dengan konsep island table.

Penambahan lampu gantung dengan model yang unik menjadi nilai tambah tersendiri serta membuat desain interior dapur kecil terlihat lebih estetis.

Wujudkan Desain Interior Dapur Kecil Cantik Bersama Rupawon!

Desain interior dapur kecil yang cantik bukanlah hal yang mustahil untuk diwujudkan. Menyiasati ruangan sempit dan mengubahnya menjadi dapur mungil yang nyaman menjadi tantangan tersendiri.

Apakah sudah memiliki konsep dan desain dapur idaman ala Anda?

Jika belum, Anda dapat mendiskusikannya dengan jasa profesional seperti Rupawon.

Bersama Rupawon jasa pembuatan kitchen set profesional, Anda bisa wujudkan dapur idaman dengan mudah dan cepat dengan biaya yang lebih terjangkau.

Dapur mungil Anda tidak hanya fungsional, namun nyaman dan bikin rutinitas masak makin cepat kelar.