24 Pilihan Cantik Motif Keramik Dapur Minimalis

RPWN – Unsur keindahan dapur ada beberapa faktor. Selain pencahayaan, model lemari dapur, pilihan motif keramik dapur sangat berpengaruh.

Apabila Anda salah memilih motif, atau warna keramik, bisa jadi suasana dapur menjadi gelap, tidak menarik bahkan tidak enak dipandang mata sama sekali.

Artikel ini akan membantu Anda menentukan motif keramik yang sesuai untuk dapur Anda.

Keramik Dinding Motif Bunga-Bunga/Dedaunan

Motif Keramik Dapur
http://eko-style.pl/

Motif bunga-bunga memang selalu menarik untuk semua jenis barang. Apalagi jika jenis shabby. Motif jenis seperti ini menonjol lewat warna dan bentuknya yang kalem dan anggun.

Dinding dapur Anda juga akan berubah menjadi suasana taman yang sejuk dan menyenangkan jika menggunakan motif bunga tersebut. Pilihan warnanya sesuaikan dengan warna cat dan lantainya agar tak bertabrakan atau terlalu ramai.

Keramik Dinding Motif Polkadot

Motif Keramik Dapur
https://cookersolutions.com

Motif polkadot cocok dikombinasikan dengan warna apa pun. Namun, jika Anda memilih motif ini, akan lebih baik kalau memilih salah satu warna di antara hitam dan putih untuk cat tembok, lemari dapur, atau lantai.

Motif seperti ini juga bisa membantu menyamarkan keberadaan saklar warna putih yang menempel di dinding.

Selain itu, mungkin Anda juga harus memertimbangkan pemilihan model lemarinya. Karena motif polkadot terbilang ramai, pilih model lemari yang simpel saja.

Keramik Dinding Motif Totol Kuning

Motif Keramik Dapur
http://theurbanhousewife.com/

Jika Anda memilih motif keramik seperti ini, maka cari aksesori atau warna lantai yang hampir serupa dengan warna tersebut. Misalnya seperti lukisan dan lantainya, sesuaikan warna yang mirip. Namun, bedakan warnanya dengan lemari dapur Anda.

Kuning mengesankan ceria, hidup, dan keyakinan yang dalam. Semoga pilihan motif seperti ini membuat hari-hari Anda semakin menyenangkan.

Keramik Dinding Motif Segitiga

Motif Keramik Dapur
https://dadu.us

Motif keramik segitiga seperti ini patut menjadi pertimbangan bagi Anda dalam memilih keramik dinding.

Jika memilih motif seperti ini, disarankan untuk tidak mengambil risiko. Artinya, pilih area yang tidak terlalu luas. Seperti yang ada pada gambar, hanya satu baris/letter L saja. Selebihnya, ditutup dengan warna kuning dari kemari dapur.

Kelebihan dari motif segitiga dengan warna abu seperti ini adalah Anda bisa mengombinasikan beberapa warna di sekitarnya.

Tak perlu memusingkan warna cat tembok, lantai, atau perabotannya. Sebab, abu termasuk warna yang cocok dikombinasikan dengan warna apa pun.

Keramik Dinding Motif Bullet

Ide Motif Keramik Dapur
https://pixabay.com/

Dapur seperti ini terlihat seperti sebuah lukisan. Berbeda dengan motif segitiga sebelumnya, Anda bisa menggunakan motif ini satu dinding penuh.

Motifnya terasa semakin hidup jika warna yang digunakan cerah dan ceria, seperti biru, hijau, merah. Hindari warna gelap yang membawa kesan sedih. Beri garis lurus pada ujung bullet sebagai pembatas dengan dinding.

Keramik Dinding Motif Batu Alam

Motif Keramik Dapur
https://id.pinterest.com

Seiring dengan perkembangan zaman, batu alam bisa digunakan pula untuk motif keramik dinding. Di pasaran ada berbagai macam motif, Anda tinggal memilih yang sesuai dengan selera.

Mulai dari motif batu alam besar dengan tonjolan seperti nyata, hingga betuk kecil-kecil seperti yang tampak pada gambar.

Keramik Dinding Motif Batu Bata

Ide Motif Keramik Dapur
https://redwallpapers.com

Motif seperti ini juga menjadi salah satu pilihan unik yang diminati banyak orang. Selain menarik, bisa menciptakan nuansa seperti tengah berada dalam perbaikan rumah.

Bila Anda menyukai motif seperti ini, sesuaikan warna lantai dan cat dindingnya yang sesuai. Pilihlah warna terang, tetapi lembut, agar tak bentrok dengan warna oranye atau merah pada dindingnya.

Keramik Dinding Motif Putih Polos

Ide Motif Keramik Dapur
https://parbuve.lv/

Meskipun terbilang kuno, motif keramik dinding putih polos ini masih digemari banyak orang. Orang yang memilih model seperti ini biasanya adalah mereka yang tidak suka dengan motif ramai atau kurang serasi.

Kelemahan dari motif seperti ini adalah saat dapur Anda kotor dan tak sempat membersihkannya, maka akan sangat terlihat.

Cara agar tak menimbulkan noda yang mengerak adalah dengan segera membersihkan dapur setelah memasak. Menggosoknya dengan cairan penghilang noda keramik.

Agar tak terlalu polos dan menjemukan, Anda bisa menambahkan beberapa pot bunga/pohon hijau di atas meja sebagai hiburan kala berada di dapur.

Keramik Dinding Motif Kotak-Kotak Cokelat dan Cream

Motif Keramik Dapur
http://www.gratuit-du-net.com/

Pilihan motif seperti ini patut menjadi pertimbangan utama. Meskipun hanya terdiri dari dua warna, namun serasi dan cocok disandingkan dengan warna apa pun pada lantai dan peralatan dapur lainnya.

Bila Anda memilih warna putih untuk lemari dapur, alat makan dan sebagainya semakin menegaskan jika Anda menyukai suasana yang tenang dan nyaman di dapur.

Keramik Dinding Motif Berbagai Tema

Motif Keramik Dapur
http://www.zdravaiprava.com/

Saat tamu memasuki dapur Anda, mereka akan terbawa suasana yang menyenangkan dan sejuk bila Anda memutuskan menggunakan motif keramik seperti di atas.

Meskipun ada motif bullet, garis, kotak, bunga, batik, dan lainnya, tetapi tidak menjemukan. Namun, perhatikan warnanya. Jika temanya sudah seramai ini, upayakan hanya memilih dua warna dasar saja. Seperti biru dan hijau, merah dan pink, atau kuning dan oranye.

Keramik Dinding Cokelat Motif Tulisan

Ide Motif Keramik Dapur
https://potolokspec.ru

Motif keramik dinding ini membawa Anda seakan tengah berada di kota seni seperti Yogyakarta. Tulisannya pun unik dan terdengar asing. Seperti menuliskan sebuah cerita yang bisa dijadikan kenangan di kemudian hari.

Sesuaikan perabotan rumah seperti lemari, lantai, meja kursi hingga bingkai jendela memiliki warna yang hampir sama. Hindari warna mencolok yang justru akan mematikan kesan seni dari dinding ini.

Keramik Dinding Motif Polos Abu-Abu

Motif Keramik Dapur
https://pxhere.com/

Ciptakan suasana minimalis juga di dalam dapur Anda dengan pilihan keramik warna abu-abu dengan motif kotak-kotak besar seperti yang ada pada gambar. Sesuaikan lantai dengan warna dindingnya. Namun, agar tak terkesan gelap, pilih warna abu muda untuk lantai.

Dan untuk perabotan rumah, seperti, meja, dan lemari dapur Anda bisa memilih warna cream atau abu muda saja.

Keramik Dinding Motif Garis

Motif Keramik Dapur
https://www.mystonekeeper.com/

Wah, tampilan dapur mewah seperti ini tentu akan membuat siapa pun betah tinggal lebih lama di dalamnya. Selain meja yang terbuat dari marmer, lampu yang ada di bawah lemari mencuri perhatian setiap orang yang berkunjung.

Ditambah dengan pilihan keramik dinding motif bergaris yang menggambarkan seolah ruangan itu lebar tanpa ada ujungnya. Pemandangan semakin memikat dengan warna cokelat tua yang digunakan pada lemari dan lantainya.

Keramik Dinding Motif Buah dan Serba Hijau

Motif Keramik Dapur
https://robdom.ru/

Apabila keramik dapurnya seperti ini, siapa yang tak akan betah berlama-lama? Buah kiwi yang terbelah dengan wallpaper bunga hijau makin menghidupkan suasana dapur Anda.

Dapur serba hijau ini tak membosankan untuk dipandang mata. Apalagi jika dipadukan dengan meja berwarna hitam mengilap yang tampak mewah dan semakin menghidupkan warna hijau dindingnya.

Keramik Dinding Motif Polos Bentuk Hebel

Ide Motif Keramik Dapur
https://twitter.com

Nuansa dapur serba putih dan terang ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan motif keramik dapur Anda. Sama-sama serba putih seperti tema sebelumnya, motif yang satu ini mengambil ide dari hebel.

Konsep seperti ini akan menjauhkan kesan gelap di dapur. Namun, yang perlu diperhatikan, Anda harus lebih ekstra saat membersihkannya. Samakan warna lantai dengan bangku atau kursinya agar lebih padu dan tak bertabrakan.

Bila motif serba putih tak cukup memuaskan, Anda bisa mendesain kaca besar agar cahaya matahari bisa masuk dengan leluasa.

Keramik Dinding Motif Kotak-Kotak Kecil

Motif Keramik Dapur
https://fitnespic.pw

Lemari dapur serba biru dengan keramik dinding motif kotak-kotak kecil ini menjadikan suasana dapur seperti di lautan. Tenang dan damai. Kotak-kotak kecilnya juga terdiri dari tiga warna sekaligus, abu-abu tua, putih, dan abu-abu muda.

Bila motifnya sudah seramai ini, pasanglah lantai keramik putih yang polos saja. Sesuai dengan warna cat dinding atau mejanya.

Keramik Dinding Motif Polos Warna Kuning

Ide Motif Keramik Dapur
http://thedailypleasantville.com

Bila Anda bosan dengan warna biru yang rata-rata disukai banyak orang, mungkin pilihan warna kuning ini cocok dengan selera Anda.

Dapur akan terkesan damai, berenergi, dan tenang. Apabila Anda mengembangkan konsep ini, pilih warna lain yang akan padu dengan warna kuning, misalnya putih atau cream.

Jangan mengambil risiko dengan warna yang terlalu berani, karena akan menenggelamkan warna kuning itu sendiri.

Keramik Dinding Motif Polos Bentuk Jajar Genjang

Ide Motif Keramik Dapur
https://www.lopenrakennuspalvelu.fi/

Motif keramik seperti ini juga terlihat menarik. Tanpa bercorak bunga, buah dan lainnya, warna putih polosnya semakin menonjolkan kesan jajar genjang itu sendiri. Apalagi jika di bagian ujung diakhiri dengan bentuk persegi yang jadi pembatas atas dan bawahnya.

Keramik Dinding Motif Kayu

Ide Motif Keramik Dapur
https://in.linkedin.com

Motif seperti ini akan menyelamatkan Anda saat dapur sedang kotor. Warna cokelat kayunya menutupi debu dan kotoran lain. Namun, Anda tetap harus rajin membersihkan agar dapur tidak bau.

Apabila Anda memutuskan untuk menggunakan motif seperti ini, pilih warna yang hampir mirip untuk meja dapurnya. Sementara untuk lantai, Anda bisa memilih warna yang sama dengan dinding.

Keramik Dinding Motif Batik

Motif Keramik Dapur
https://bukalapak.com/

Anda pencinta batik dan ingin merealisasikan kecintaan di dapur? Mungkin motif ini adalah pilihan terbaik. Warnanya cerah dan menghidupkan suasana dapur.

Apabila Anda memilih motif seperti ini, hindari warna gelap untuk kursi, meja ,dan perabotan dapur lainnya. Sebab, warna gelap tersebut akan mengalahkan seni yang Anda ciptakan.

Keramik Dinding Motif Lingkaran Besar

Ide Motif Keramik Dapur
https://id.pinterest.com

Motif seperti ini cocok sekali untuk Anda yang memiliki balita. Lingkaran besar warna-warni menjadikan suasana dapur menyenangkan dan energik. Dapur Anda juga akan aman saat dalam kondisi berantakan.

Keramik Dinding Motif Papan Catur

Ide Motif Keramik Dapur
https://bukalapak.com/

Motif klasik papan catur ini memang tak pernah membosankan. Cara pemasangannya hanya mengombinasikan antara warna hitam dan putih secara bergantian. Bila motif keramik dindingnya sudah seperti ini, pilih motif polos untuk keramik lantainya.

Seperti yang terlihat pada gambar, dapur tersebut hanya terdiri dari empat warna utama saja, hitam, putih, cokelat, dan abu-abu. Agar dapur lebih hidup, tambahkan tanaman pohon di ujung meja.

Keramik Dapur Motif Belah Ketupat

Motif Keramik Dapur
http://benimmulku.com/

Belah ketupat ternyata tak hanya musim lebaran saja. Anda bisa menciptakan suasana lebaran setiap hari di rumah dengan memakai motif belah ketupat seperti ini untuk dinding dapur Anda.

Keramik Dapur Motif Persegi Panjang

Motif Keramik Dapur
http://benimmulku.com/

Motif keramik seperti ini simpel, tetapi menarik, bukan? Beberapa baris gunakan warna hitam. Sebagian yang lain gunakan keramik putih yang menjadi warna dasar.


Nah, itulah tadi 24 ide motif keramik dapur yang dapat dipertimbangkan untuk mendekorasi ruang memasak Anda. Semoga menginspirasi!

0